Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga


Jawapes Batang - Hujan deras yang mengguyur diwilayah Kecamatan Bawang pada Jumat (7/2/2020) siang menyebabkan tebing setinggi kurang lebih 5 meter dan panjang kurang lebih 7 meter Longsor.

Akibatnya material longsoran menimpa dinding belakang rumah milik Maskur, Warga Dukuh Klawen Rt 019 Rw 004 Desa Candigugur, Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

"Kejadian longsor sekira pukul 17.00 WIB karena Intensitas hujan tinggi, akibatnya dinding belakang rumah korban jebol sepanjang kurang lebih 4 meter tinggi kurang lebih 2 meter," jelas Kapolsek Bawang AKP Muharom saat dikonfirmasi pada Sabtu (8/2/2020).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban bersama istri dan putranya sedang berada didalam rumah, tiba-tiba mendengar ada suara gemuruh dari bagian belakang rumah.

"Ketika dilihat ternyata tebing di belakang rumah longsor dan material tanah masuk kedalam rumah," tambahnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil. Mendengar adanya kejadian tersebut, pihaknya mendatangi lokasi dan bersama masyarakat setempat melakukan kerja bakti membersihkan material longsoran.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan  kerugian materiil diperkirakan Rp 7 juta," terangnya.

Ia juga selalu mengimbau warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat intensitas musim hujan meningkat.

“Kami berharap, masyarakat terutama yang tinggal di dataran tinggi untuk lebih berhati-hati dan selalu memantau situasi," himbaunya. (Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama