Akibat Hujan Deras, Tebing Setinggi 30 Meter Longsor

Jawapes Batang - Hujan deras yang mengguyur Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Bawang pada Minggu sore (2/2/2020) pukul 18.30 Wib akibatkan tanah berupa tebing setinggi kurang lebih 30 meter dengan panjang 15 meter mengalami longsor.

Kapolsek Bawang mengatakan, karena curah hujan tinggi selama beberapa hari terakhir berakibat longsor dan tanah menutup total akses jalan penghubung antara Desa Pranten menuju Dieng Kabupaten Banjarnegera," katanya.

Masih AKP Muharom pada Senin (3/2/2020), Ia juga menjelaskan, tanah longsor yang terjadi pada Minggu malam merupakan longsor susulan yang terjadi 2 Januari 2020 lalu.
Atas kejadian ini berdasarkan pemantauan tidak ada korban jiwa," terangnya.

Untuk saat ini anggota Kepolisan Polsek dan Koramil Bawang sudah melakukan aksi kerja bakti bersama relawan dan masyarakat.

"Peralatan alat berat dari PT Geo Dipa, dibantukan untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan," jelas AKP Muharom.

Dilain pihak, Camat Bawang Yarsono menyampaikan, "atas nama Pemerintah Daerah sangat terimakasih, berkat cepat tanggap dan kepedulian TNI-Polri dalam evakuasi yang dibantukan PT. Geo Dipa untuk mengerahkan alat beratnya, hal itu dapat teratasi dan arus jalan kembali normal," katanya.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama