Indahnya Cangkrukan, Ngopi Bareng Bersama 3 Pilar di Krembangan

Kompol Esti Setija oetami SH

Jawapes Surabaya - Budaya cangkrukan sambil ngopi tak jarang sering mendapat penilaian negatif dari masyarakat, karena dianggap sebagai kegiatan para pemalas yang hanya buang-buang waktu, akan tetapi esensi cangkrukan sambil Ngopi bukan hanya sekedar tempat nggedabrus ngalor ngidul gak jelas, namun sebagai ajang menukar informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada hari Senin tanggal  20 Januari  2020, Pukul 20.00 Wib, s/d pkl 21.30 Wib di Pos Pelayanan warga  RT 12  RW.04 . Jl. Solotigo.  Kel. Dupak Kec. Krembangan  Kota Surabaya, telah dilaksanakan giat Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tg. Perak Bersama warga sekitar RT . 12 RW 04 Jl. Solotigo Surabaya yang dihadiri hampir 50 orang.

Adapun yg Hadir dalam acara Cangkrukan tsb.
1. Kompol Esti Setija Oetami, SH Kapolsek Krembangan Surabaya .
2. Yang mewakili Danramil 0830 Krembangan Serda Triyono.
3. Yang mewakili Polres pelabuhan Tj perak sby. Aipda Slamet Karyono.
4.Yang mewakili  Lurah Dupak . Sekel Dpk. Bu Yanti.
5. Kasi Pem Kec. Krembangan Bp. Budiyono.
6. Akp Anang Singgih D, SH Kanit Sabhara polsek krembangan.
7. Akp. Isminto, SH. Kanit Lantas Polsek Krembangan.
8. Iptu  Heri Budianto  Kanit Reskrim Polsek krembangan
9. Iptu  M Rachmad   Kanit Binmas Polsek Krembangan.
10. Iptu Agus Tjatur W. Panit intelkam Polsek Krembangan.
11. Ipda Edi Murbitah. Panit Reskrim polsek krembangan.
12. Aiptu Sutris. Panit Sabhara.
13. Patroli K 822 ,Bripka Ahmad Yani, Brigadir Sigit
14. Ketua RT 12 solotigo.  bpk Mulyadi.
15. Ketua RW. 04 . Bp. Abdul yono.
16. Pokdar Kec. Krembangan .

Terlihat keakraban dan asyik cangkruk dan ngopi bersama masyarakat, aromanya menambah rasa persahabatan/persaudaraan, dan dalam cangkrukan ini semakin lebih bermakna.

Mengawali obrolan Ketua RT. 12 Solotigo RW. 04 Dupak Bangunsari Bpk Mulyadi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tiga pilar  dalam acara cangkruan. "Dengan adanya cangkruan ini kami sangat antusias menerima kehadiran dari 3 pilar  dengan demikian bisa  menambah wawasan kpd warga serta terjalinnya hubungan antar tetangga  yg  cukup harmonis". Kata Bapak Mulyadi mengawali pembukaan obrolan.

Danramil 0830 Krembangan
Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija oetami SH. mengatakan " Acara cangkrukan ini perlu di ketahui oleh masyarakat bahwa Polres Pelabuhan Tg. Perak  telah mendapatkan gelar WBK( wilayah Bebas Korupsi) yg harus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi WBBM.Waspada dalam mengawasi putranya karena ada Pok yg mengatasnamakan  Geng Al star dan Jawara  yang meresahkan masyarakat , para pelakunya remaja karena pro aktifnya masyarakat berpartisipasi dalam pemeliharaan Kamtibmas,  maka pelaku Pok Geng tsb dapat diatasi dengan mengamankan beberapa pelaku pok Geng tsb yang masih berumur belasan tahun dan di bawah umur selanjutnya diproses pembinaan Liponsos Kota Surabaya". Katanya.

Kapolsek Krembangan juga menyampaikan tentang produck unggulan SPKT door to door .yakni bentuk peningkatan  pelayanan  di bidang pelayanan  surat kehilangan bahwa petugas siap hadir di tempat pemohon apa bila para ibu / bapak tdk dapat atau tdk sempat hadir di Kantor Kepolisian, petugas siap datang di tempat pemohon untuk memberikan pelayanan gratis tanpa di pungut biaya dengan contac  person 081 91 8600000.

Mengingat cangkrukan sambil ngopi memang terasa nikmat jika dibarengi dengan obrolan ringan, inilah minuman yang paling familiar ketika kumpul bersama masyarakat adalah kopi.
Mewakili Danramil 0830 Krembangan, Setda Triyono menyampaikan salam perkenalan ."Saya sangat mendukung tugas kepolisian dlm rangka memelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas diwajibkan untuk selalu laksanakan kegiatan. 

Karena itu penting sekali, untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi desa binaan dan juga bertukar informasi tentang sekecil apapun dinamika kamtibmas diwilayah dengan masyarakat ", ujar Setda Triono.

Jalanilah kehidupan seperti menikmati secangkir kopi, minumlah secara perlahan dan nikmatilah semua yang dapat di nikmati, maka kau akan mengetahui apa yang sedang terjadi.
(Hm)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama