Dari Luar Tembok, Pengendara Motor Lempar Sabu ke Dalam Lapas Kota Agung


Barang Bukti Sabu Yang di Lempar Pengendara motor ke dalam Lapas Kota Agung, Sabtu siang (25/01)

Jawapes Tanggamus - Anggota regu pengamanan pos menara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung menemukan sebuah bola tenis berisi bungkusan serbuk putih diduga Sabu sebanyak 2 bungkus plastik klip sedang dan 1 bungkus plastik klip kecil berisi sabu, serta 17 plastik klip kecil kosong, Sabtu (25/01/2020) Pukul 12.45 WIB.

Bola tenis berwarna hijau muda tersebut terlihat oleh petugas menara saat di lempar, karena curiga lalu petugas langsung mencari sumber yg melempar.

Petugas Lapas Saat Mengamankan Barang Bukti Bola Tenis Yang Berisi Sabu

Dari atas menara terlihat ada seorang pengendara motor jenis metik warna hitam, pengendara menggunakan jaket jeans dan memakai helm warna pink dipenuhi tempelan berstiker. Sehingga wajahnya tidak terlihat dari atas menara. Seketika itu juga petugas menegur pengendara dari atas menara "mas ngapain?" Di jawab pengendara itu "buang sampah" dan langsung kabur saat itu juga.

Karena sangat curiga lalu petugas menara langsung lapor Kepala Regu Pengamanan (Rupam) via HT dan petugas pengamanan langsung meluncur ke lokasi jatuhnya bola tersebut.

Kepala KPLP Lapas Kota Agung Ariyan Adibowo Saat Berikan Keterangan Kepada Awak Media Terkait Bola Tenis Berisi Sabu

Selanjutnya kepala Rupam melaporkan kepada Kepala Kesatuan pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Kota Agung. Kepala KPLP Ariyan Adibowo langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kalapas.

Kalapas Kota Agung Beni Nurrahman, A.Md.IP., S.H., M.H yg baru menjabat 13 hari langsung melaporkan kejadian via telpon kepada Kakanwil Kemenkumham Lampung Nofli, Bc., IP., S.Sos., S.H., M.Si dan Kadivpas Kanwil kemenkumhan Lampung Edi Kurniadi, Bc., IP., S.H., M.H.

Nofli selaku Kakanwil dan Edi Kurniadi selaku Kadivpas kanwil Kemenkumham Lampung, memerintah  Beni via telepon untuk ditindak lanjuti dan segera melaporkan kejadian kepada Kasat Narkoba Polres Tanggamus.

Saat Serah Terima Barang bukti Sabu Ke Satresnarkoba Polres Tanggamus di Lapas kota Agung

Indikasi sementara Barang tersebut diduga Narkoba untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam Lapas Kota Agung, namun sampai saat ini belum ada petunjuk siapa yg akan menerimanya.

Sampai berita ini di terbitkan, pihak Lapas Kota Agung telah menyerahkan Barang Bukti Sabu ke Satres Narkoba Polres Tanggamus dan sudah di tangani untuk pengembangan selanjutnya.

Sementara itu, Kalapas Kota Agung Beni Nurrahman saat di hubungi Via Whatsapp mengatakan, atas kesigapan anggota Lapas Kota Agung saya apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran.

"Ini membuktikan bahwa Kemenkumham, Lapas Kota Agung khususnya berkomitment zero Narkoba, Narkoba musuh bersama, berbagai cara dan upaya untuk menyelundupkan Narkoba ke dalam Lapas yang salah satunya dengan cara di lempar dai luar tembok, hari ini Alhamdulillah dapat digagalkan berkat kesigapan anggota lapas yg bertugas pada hari ini," ucap Kalapas Via Whatsapp.(ady/yan)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم