Bupati Anna Mu'awanah Resmikan Taman Lokomotive Bojonegoro


Jawapes Bojonegoro - Kini Bojonegoro memiliki spot wisata alternatif baru, yaitu Taman Locomotive yang baru saja diresmikan oleh Ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Jumat (24/01/2020) pagi.

Ketika melintas di Jl.Teuku Umar yang bersebelahan dengan Kantor Samsat Bojonegoro, Taman Lokomotive hadir menyuguhkan pesona baru dan fresh, dimana pengunjung bisa bersantai bersama keluarga, kaum millenial yang suka selfie-selfie, berolah raga pagi, ataupun melihat sang legenda locomotive diesel hidraulik seri D 30133 buatan Fried Krupp Jerman yang pernah berjaya di era 1962-1987 an.

Hal tersebut merupakan bukti nyata keseriusan Pemkab Bojonegoro dalam memperluas dan mengembangkan ruang terbuka hijau, dengan menyulap lahan aset milik PT. KAI Daop VIII Surabaya menjadi Taman Locomotive yang memukau. Hal ini bisa terwujud atas upaya kerja sama MOU antara PT. KAI dengan Pemkab Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro mengungkapkan rasa syukur terima kasih yang sebesar-besarnya, atas dukungan dari berbagai pihak, PT. KAI khususnya, yang telah memberikan perhatian serta pelayanan lebih kepada Pemkab dan segenap masyarakat Bojonegoro di bidang transportasi.

Selain Taman Locomitive yang menjadi wisata alternative warga, juga hadirnya kereta api baru Sancaka Utara, Dharmawangsa, Argo Bromo Anggrek yang singgah distasiun Bojonegoro dua kali sehari pagi dan malam. Kereta kini akan menjadi andalan warga Bojonegoro, dan pemkab Bojonegoro akan terus berupaya memaksimalkan.

Beliau juga berpesan kepada segenap camat, Kades/Lurah, apabila ada lahan luas kosong yang mangkrak dan tidak difungsikan secara baik, "kami Pemkab Bojonegoro siap bekerja sama, untuk membuka Ruang Terbuka Hijau agar Bojonegoro makin kelihatan green," tuturnya.

"Dalam kesempatan yang sama Kepala PT. KAI Daop VIII Surabaya Suryawan menuturkan, kereta api memiliki sejarah panjang di Indonesia dari jaman kolonial hingga sekarang tetap survive dekat dengan rakyat, mulai kalangan menengah kebawah hingga menemgah atas. Terjalinnya kerja sama special antara Pemkab Bojonegoro dengan PT. KAI merupakan awal spirit baru dalam mengembangkan moda transportasi kereta api dan ruang terbuka hijau dengan konsep yang matang, ini merupakan wujud yang luar biasa persembahan Pemkab Bojonegoro dan baru pertama kalinya di Indonesia," ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara peresmian Taman Locomotive Bojonegoro yang dilanjut dengan Senam Produktif bersama, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Forkopimda, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Sekda Nurul Azizah, Kepala PT. KAI Daop VIII Suryawan, Segenap OPD dan Karyawan Pemkab Bojonegoro.(red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama