Polres Batang Gelar Jumbara PKS Menggali Potensi Pelajar


Jawapes Batang -  Sejumlah pelajar SMP dan SMA yang mengikuti kegiatan Jumpa Lomba Gembira Patroli Keamanan Sekolah (Jumbara PKS) yang digelar oleh Polres Batang, diharapkan semakin tergali potensi yang dimiliki anak.
Hal itu disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Kota Batang, Polres Batang Ipda Sarjito usai menyaksikan Lomba Cerdas Cermat Jumbara PKS di halaman Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang, Minggu (22/12/2019).

“Tujuan lainnya adalah menggali potensi anak-anak melalui berbagai lomba seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senam Lalu Lintas , cerdas cermat, baca puisi, tari kreasi baru dan lomba menyanyi,” terangnya.
Peserta Jumpa Lomba Gembira Patroli Keamanan Sekolah

Menurutnya, setelah anak diberikan wahana untuk mengekspresikan diri, mereka jadi mengetahui potensi yang dimiliki dan potensi itu akan berusaha membangun Kabupaten Batang selain memiliki kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), imbuhnya.

“Jumbara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum anak-anak kita, karena mereka generasi penerus dan calon pemimpin bangsa ini,” tuturnya.

Salah seorang guru pendamping SMP Negeri 2 Kandeman Fery Haryanto mengatakan,  Lomba Cerdas Cermat Jumbara bermanfaat untuk memperluas wawasan anak, apalagi nanti ketika terjun ke lapangan diharapkan karakter mereka akan berkembang dengan baik.

"Tadi beberapa pertanyaan yang diajukan para dewan juri seputar pasal-pasal tentang KUHP, kesalahan-kesalahan yang sering terjadi di lalu lintas, praktik pengaturan lalu lintas dan Senam Lalu Lintas," jelasnya.

Fery berharap, setelah meraih juara I Lomba Cerdas Cermat Jumbara PKS Tingkat SMP ini, anak didiknya lebih disiplin, tanggung jawab dan makin mengetahui peraturan saat berkendara dan pentingnya keselamatan diri dan pengguna jalan.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama