Jika Ingin Jadi Pemimpin Sukses, Doa dan Figur Ibunda Patut Diutamakan

Jawapes Pacitan - Banyak tokoh hebat di dunia yang sukses berkat dorongan dari keluarga khususnya peran seorang Ibu dan istri, dimana kedua orang tersebut yang paling mengetahui sepak terjang baik ilmuwan, pebisnis, tokoh sosial maupun yang lainnya.

Seperti yang dikatakan Sugeng Nugroho, SH bahwa di balik kesuksesan seorang pemimpin, ada peran dua wanita yang mampu menghantarkan kejenjang yang tinggi yaitu sosok ibu dan istri.

"Sosok Ibu mampu menghantarkan di setiap kesuksesan anaknya. Ibu memang memiliki peran yang penting dalam keberhasilan seseorang. Bagaimana tidak? Keistimewaan ibu sebagai sosok wanita yang mulia dan penuh kasih sayang, ibu juga memiliki kewajiban untuk mendidik dan menanamkan karakter yang baik kepada anak-anaknya sejak kecil," kata Sugeng.

Sugeng bercerita, dengan seorang ibu yang hebat, tentunya melahirkan para pemimpin yang hebat pula. Sejarah telah mencatat ibu-ibu hebat bisa mendampingi suaminya menjadi pemimpin Negara, seperti ibu - ibu kepala negara mulai dari Soekarno sampai Jokowi.

"Para ibu tersebut pastinya memiliki pandangan kedepan, kesabaran, usaha, kerja keras, ditambah iringan doa yang menghantarkan suami menjadi pemimpin sukses. Tanpa perannya yang begitu mulia, mustahil kita mengenal tokoh-tokoh pemimpin hebat seperti yang kita kenal sekarang," tegasnya.

Sugeng teringat dengan kasih sayang dari ibunda tercinta, di salah satu pengalaman dimasa kecilnya. "Saya dibesarkan dengan keluarga yang sederhana walaupun ayahanda pernah menjabat sebagai kepala daerah Kabupaten Pacitan, namun dengan kasih sayang, membuat saya menjadi sosok yang kaya akan rasa kasih sayang, saya merasa bahagia dengan kasih sayang, yang telah diberikan ibunda tercinta," tuturnya.

Lanjut Sugeng,  salah satu idiologi yang ibu tanamkan, berprestasi bukanlah sebuah keharusan, yang terpenting berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

"Dari nasehat ibu yang selalu saya ingat, akhirnya beliaulah yang memberikan inspirasi dan semangat untuk maju ikut dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Pacitan tahun 2020 nanti," pungkasnya.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama