Dongkrak Kesejahteraan Petani Bupati Magetan Resmikan SP3T

SP3T

Jawapes Magetan - Diharapkan dapat memberikan nilai positif pada sektor pertanian sehingga bisa mendongkrak kesejahteraan para petani. Bupati Magetan H.Suprawoto meresmikan fasilitas Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (28/12/2019).

Dalam sambutannya Bupati Suprawoto mengatakan dengan dibangunnya SP3T ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi berbagai persoalan yang selama ini dihadapi para petani. Di mana, melalui teknologi yang terdapat pada sentra pelayanan tersebut mampu memperpendek rantai pasok tanaman padi.

"Melalui fasilitas yang ada, padi hanya hitungan jam bisa diproses menjadi beras dan ini lebih menguntungkan," jelasnya.

Bupati Suprawoto melanjutkan dirinya bangga Di sisi lain, Bupati Suprawoto juga mengaku bangga dengan diresmikannya fasilitas SP3T tersebut. Mengingat, Desa Krajan menjadi salah satu lumbung padi di Kecamatan Parang.

"Setelah ini harus bisa menjadi cerita sukses. Kalau ini berhasil, juga dapat diterapkan di daerah lainnya," imbuh Bupati Magetan.

Pada acara peresmian fasilitas Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu(SP3T)  ditandai secara simbolis dengan pemotongan pita yang dilakukan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusmiartini, kemudian dilanjutkan pemecahan kendi oleh Bupati Magetan Suprawoto.(zm)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama